30 April 2015

Sebulan Perayaan Pentas Seni dan Budaya Hut Kota Gianyar Ke-244 “Konser Group Band Nasional Ditiadakan”

Perayaan kegiatan Hut ke-244 Kota Gianyar, yang pelaksanaan telah dimulai sejak tanggal 1 April 2015, masih menyisakan tiga kegiatan hingga 3 Mei 2015 mendatang. Setelah menampilkan Pementasan Lawak Kolaborasi “Sanggar Topeng Ajer Gianyar, Blahbatuh Open Stage (28/4) sekaligus menjadi penutup pementasan kegiatan di Lapangan Astina Gianyar. Sesuai jadwal Hut Kota Gianyar ke-244, kegiatan yang masih akan dilaksanakan adalah Musik pop dan konser artis lokal dan nasional (2/5), Lomba Burung Berkicau, (3/5), di Gor Kebo Iwa Gianyar oleh Komunitas Pecinta Burung dan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan. Selain itu di Desa Manukaya, Tampaksiring (3/5) akan digelar Enduro Competition oleh Tim Kreatif Pemkab. Gianyar bekerjasama dengan G Track, digawangi oleh Tampaksiring Tracker.

Ketua Panitia Hut Kota Gianyar ke-244, Cokorda Rai Widiarsa menyampaikan sesuai tema HUT ke-244Kota Gianyar  “Gianyar Kota Pusaka” telah digelar berbagai kegiatan yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari berbagai seniman dan sebun seni yang ada di Kabupaten Gianyar selama sebulan penuh.

“Kegiatan Hut Kota ke-244, memang lebih difokuskan pada ruang bagi seluruh seniman dari berbagai kalangan untuk berkreatifitas untuk lebih memperkenalkan pusaka yang dimiliki Gianyar ke seluruh masyarakat”, ungkap Asisten 1 Pemkab. Gianyar.

Terkait dengan masih tersisanya tiga kegiatan, Cok Rai Widiarsa menjelaskan untuk kegiatan Lomba Burung Berkicau dan Enduro Competition akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Khusus untuk konser musik yang diagendakan tanggal 2 mei 2015, di Balai Budaya Gianyar, ditiadakan pelaksanaan karena adanya perubahan agenda yang disampaikan pihak sponsor kepada Tim Kreatif Pemkab. Gianyar.

Terkait dengan pembatalan ini, Cok Rai selaku ketua panitia menyampikan permakluman dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. Semoga seluruh kegiatan yang selama ini telah berlangsung bisa memberikan hiburan, pendidikan dan peningkatan pembangunan seni dan budaya di Kabupaten Gianyar.

Ketua Tim Kreatif Pemkab. Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra, menjelaskan, seperti informasi yang berkembang dimasyarakat, memang sesuai hasil penjajakan Team Kreatif dengan pihak sponsor rencananya akan menghadirkan group band papan atas nasional. Namun karena kendala jadwal dari Group Band bersangkutan dan pertimbangan analisa daya tampung penonton di lapangan Astina Gianyar yang tidak memungkinkan serta kondisi lainnya, kegiatan konser ini ditiadakan pada tanggal 2 mei 2015.

“Kita telah melakukan komunikasi secara intens dengan group band bersangkutan dan pihak sponsor namun karena terkendala jadwal dan daya tampung penonton serta kendala teknis lainya, kegitan konser ini, kita tiadakan pada tanggal 2 mei 2015”, ungkap Kujus Pawitra.

Kujus menambahkan karena rencana kehadiran group band nasional papan atas ini murni keseluruhan dananya berasal dari pihak sponsor tanpa menggunakan sepeser pun dana APBD, jadi kita tidak bisa memaksakan kegiatan bisa berlangsung pada tanggal 2 mei. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .