28 August 2024

Pj.Bupati Gianyar Serahkan BSU dan Bedah Rumah

Penjabat Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa menyerahkan Bantuan Subsidi Uang (BSU) dan Bantuan Bedah Rumah kepada warga Desa Kedisan dan Desa Sebatu Gianyar, Rabu (28/8). Bantuan diberikan kepada I Nyoman Sudiarta di Banjar Kedisan Kelod Tegalalang dan I Wayan Kalen warga Banjar Bonjaka Desa Sebatu. 
Pj. Bupati Dewa Tagel yang menyerahkan bantuan subsidi uang dan bantuan bedah rumah tersebut berharap pembangunan rumah tersebut dapat segera diselesaikan.
“Ini tolong dikerjakan dengan baik, dan usahakan selesai sebelum Hari Raya Galungan,” pintanya kepada para pekerja. 
Bantuan sosial rumah layak huni yang diberikan kepada I Nyoman Sudiarta diberikan karena Sudiarta sendiri selama ini belum memiliki rumah dan numpang di rumah kakaknya bersama istri dan anak-anaknya. Kini di atas lahan milik Sudiarta sedang dibangun rumah layak huni dengan ukuran 4 X 6 meter dengan anggaran 60 juta rupiah. 
Berbeda dengan Sudiarta, Keluarga I Wayan Kalen diberikan bantuan berupa renovasi atau rehab atap rumah senilai 30 juta rupiah, mengingat bangunan yang dimiliki I Wayan Kalen beratapkan langit kurang lebih selama 20 tahun. 
“Kalau rumah saya ini sudah 20 tahunan seperti ini, saya tidak bisa membuatkan atap,” tutur I Wayan Merta anak dari I Wayan Kalen. 
Disamping memberikan bantuan bedah rumah, Dewa Tagel juga menyerahkan bantuan subsidi uang kepada keluarga kedua warga tersebut sebesar 350 ribu rupiah per orang per bulan. 
I Wayan Merta, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar yang peduli dan memberikan bantuan kepadanya. 
“Saya tidak tahu harus ngomong apa, intinya terima kasih sudah membantu keluarga saya sehingga saya akan memiliki tempat tinggal yang layak,” pungkasnya.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .