20 August 2024

Pj. Bupati Gianyar Lepas Atlet Gianyar Menuju PON XXI Tahun 2024

Penjabat Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa melepas atlet Kabupaten Gianyar Kontingen Provinsi Bali untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Selasa (20/8) pagi. Pelepasan ditandai dengan penyerahan secara simbolis uang saku atlet dan pelatih.
“Dengan mengucapkan Om Awighanam Astu Nammo Sidam, Atlet dan Pelatih Kabupaten Gianyar mewakili Provinsi Bali, pada Pekan Olahraga Nasional ke XXI Tahun 2024, saya lepas secara resmi,” ucap Dewa Tagel Wirasa.
Dalam sambutan Ketua Koni Gianyar, yang dibacakan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Koni Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba mengatakan menuju PON XXI 2024, Pemkab Gianyar menurunkan 87 atlet dan pelatih yang tergabung dalam kontingen Provinsi Bali. “Menuju PON XXI 2024 dari Gianyar menurunkan atlet 70 orang dan 17 pelatih/manager,” ucap Suamba. Semua atlet tersebut akan bertanding beberapa cabor yang tersebar di 32 venue yang ada di Aceh dan Sumatera Utara.
Pemerintah Kabupaten Gianyar memberikan penambahan uang saku bagi atlet dan pelatih masing-masing sebesar Rp. 3,5 juta per-orang selain uang saku yang diterima dari KONI Bali. Pemkab Gianyar juga akan memberikan bonus tambahan kepada atlet yang memperoleh medali. “Besarannya minimal sama dengan PON Papua, kalau bisa lebih dari itu dan tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemerintah Daerah,” kata Suamba.
Sementara itu, Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa mengatakan sesuai laporan yang disampaikan KONI Gianyar, persiapan untuk menghadapi PON telah dilaksanakan secara maksimal, dan para atlet dan pelatih juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya. Dirinya  berharap dapat berpotensi meraih medali juara. “Saya yakin, perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil maksimal,” ucap Tagel Wirasa.
Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan kepada putra-putri terbaik Gianyar, kebangaan ini janganlah berhenti sampai disini, karena tugas berat telah menunggu di depan mata. Perjuangan dalam arena tingkat nasional tentu akan jauh lebih berat, karena akan bersaing dengan atlet-atlet terbaik dari seluruh Provinsi di Indonesia. Pelatih dan para atlet harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi memperoleh prestasi yang gemilang. “Masyarakat Gianyar dan Bali menaruh harapan besar kepada saudara-saudara sekalian. Prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi bagi Gianyar dan Bali,” pesannya.
Selain itu, dirinya juga menekankan kepada para atlet dan pelatih senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding. “Jagalah sikap dan prilaku, serta selalu berusaha menjaga nama baik Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali umumnya,” tandasnya.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .