02 June 2020

Ketua TP. PKK Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra Salurkan Bantuan Untuk Kader PKK dan Pengrajin Terdampak di Kab. Gianyar

Mendukung program pemerintah dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak covid 19, Ketua TP. PKK Kab Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra menyalurkan berbagai bantuan dari TP. PKK Provinsi Bali maupun CSR dari Clean Up Tegallalang (CUT) dan Bank BPD Bali Cabang Gianyar. Bantuan berupa sembako, kursi roda, masker maupun bibit tanaman itu, diserahkan secara simbolis Ny. Surya Adnyani Mahayastra pada perwakilan TP.PKK Kecamatan dan pengrajin di Pendopo Sekretariat Kantor TP. PKK Kab Gianyar, Selasa (2/6).

Menghadapi situasi perekonomian seperti ini, Pemkab Gianyar telah melakukan berbagai upaya percepatan penanggulangan covid 19 sampai dengan menyiapkan skema penanganan dampak ekonomi dengan meluncurkan beberapa stimulus ekonomi. TP. PKK sebagai mitra pemerintah juga telah ikut berkontribusi dengan melakukan refocusing dan realokasi anggaran pada program kegiatan PKK maupun Dekranasda  Kab Gianyar maupun dana BKK Prov. Bali untuk fokus dalam penanggulangan pandemi covid 19. Bantuan itu berupa bantuan bibit tanaman Hatinya PKK, PMT dan Bumil serta masker kain untuk kader PKK di masa pandemi ini.

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra secara simbolis menyerahkan  bantuan dari TP. PKK Prov Bali berupa sembako (beras) dengan alokasi sebanyak 24,35 ton bagi 974 kader di 7 kecamatan. Sedangkan untuk pengrajin se-Kabupaten Gianyar juga mendapatkan bantuan alokasi bantuan sebanyak 30 ton beras bagi 1.200 perajin serta masker kain sebanyak 10.000 pcs. Selain pengrajin, bantuan masker juga diberikan pada asosiasi pengrajin yang ada di Kabupaten Gianyar.

“Saya minta pada para camat agar bantuan masker ini dibagikan per desa masing-masing sebanyak 100 masker. Ini agar membiasakan masyarakat untuk tetap menggunakan masker  sebagai suatu kebutuhan atau gaya hidup sehat,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Sedangkan untuk bantuan dari dana BKK diserahkan bibit tanaman untuk Hatinya PKK sebanyak 18.144 polybag berupa bibit cabai merah, terong ungu, tomat, bunga mitir, kacang panjang, jahe dan kunyit. Untuk bantuan pupuk  diserahkan sebanyak 1.728 kg pupuk NPK bagi KK di desa/kelurahan binaan tahun 2021, 2022 dan 2023 sebanyak 24 desa di masing-masing desa untuk 18 KK. Untuk bantuan masker kain bagi kader PKK diserahkan sebanyak 5.600 pcs dengan rincian, untuk PKK desa/kelurahan/kader posyandu dan pendamping posyandu sebanyak 4.324 pcs, untuk kader Pokja 1 (pengurus WHDI ) sebanyak 364 pcs dan untuk kader pokja II (guru PAUD) sebanyak 912 pcs.

“ Semua bantuan ini sudah kita koordinasikan dengan dinas terkait terutama masalah data, agar bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga menyampaikan himbauan dari Ketua TP.PKK Prov. Bali Ny.Putri Koster, agar Ketua TP.PKK Kecamatan dan desa tetap mendorong para kader PKK untuk tetap melaksanakan tugasnya  mensosialisasikan 10 program pokok PKK terutama program yang relevan mendukung penanggulangan dampak covid 19, seperti Hatinya PKK maupun UP2K. (Kominfo/eni)  

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .