15 June 2017

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Tinjau Pembangunan Fisik Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani

Pekerjaan fisik pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar sudah di mulai sejak Pebruari 2017. Saat ini pembangunan pondasi bangunan yang direncanakan 4 lantai itu sudah mulai dikerjakan. Hal ini terungkap saat kunjungan ke lapangan Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Bali, Sudiro, untuk persiapan Probity awal (audit pelaksanaan) ke RSUD Sanjiwani Gianyar, (13/6).

Kaper BPKP Sudiro, yang saat kunjungan didampingi oleh Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata dan beberapa pejabat OPD terkait mengatakan,  kunjungannya ini adalah untuk melakukan persiapan audit awal proyek pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani.  Sudiro pada kesempatan itu memeriksa langsung bangunan fisik awal, apakan sesuai dengan yang direncanakan.

Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata pada kesempatan itu mengatakan pembangunan gedung dengan fasilitas yang lengkap di RSUD Sanjiwani memang sangat dibutuhkan. Mengingat rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan Bali Timur, dengan melayani rujukan dari  4  kabubaten seperti Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar  dan Karangasem serta kabupaten lain di kawasan Bali Timur. BUpati Agung Bharata juga menegaskan, agar pembangunan ini bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan rencana dan yang terpenting adalah bangunan nati harus berkualitas.

“Pemkab. Gianyar tidak pernah main-main dengan pelayanan kesehatan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Jika kita sudah sehat maka semua kegiatan akan menjadi lancar,” tegas Bupati Agung Bharata.

Sementara itu, Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar dr. Ida Komang Upeksa menjelaskan, gedung pelayanan yang baru ini rencananya nanti akan berisikan fasilitas seperti lantai satu akan ada revitalisasi UGD, farmasi/apotik, poliklinik bedah, poliklinik Obgyn/kandungan, poliklinik jantung, poliklinik paru, poliklinik penyakit dalam, poliklinik gizi,dan  bagian anastesi. Untuk lantai dua, akan ditambahkan high care unit (HCU), intermediate ward, poliklinik mata, poliklinik anak, poliklinik  saraf, poliklinik THT, poliklinik gigi, poliklinik psykiatri dan poliklinik penyakit kilit dan kelamin. Sedangkan untuk rawat inap di lantai 3, dan digedung itu juga akan dibangun ruang operasi, ruang pemulihan atau recovery, instalasi rehab medic dan ruang serbaguna.selain itu juga akan ada penambahan ruang inap kelas I,II,III, VIP. B dan VIP C

Dr. Upeksa juga menambahkan, untuk basemant nantinya akan digunakan untuk perluasan areal parkir. Rencananya nanti untuk parker pasien dan dokter konsultan. Sedangkan untuk kedepannya, menurut dr. Upeksa perluasan areal parker akan menggunakan gedung Dinas Kesehatan, yang saat ini masih difungsikan sebagai poliklinik. Disana rencananya akan di bangun areal parker bertingkan, ini tujuannya untuk mengurangi masalah kekurangan areal parkir di RSUD Sanjiwani.

Sementara itu Kadis PU  dan Penata Ruang Kabupaten Gianyar Ir. Nyoman Nuadi yang pada kesempatan itu didampingi PPTK Dinas PU, Dewa Agung Kusuma Yudha menjelaskan, pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar dengan nilai kontrak Rp. 115.283.458.000,00, sudah dimulai pembangunannya berdasarkan tanggal kontrak 27 Pebruari 2017 . dan rencananya akan selesai dibangun pada 10 maret tahun depan. (HumasGianyar/Eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .