25 July 2024

Kemnaker RI Bersama Disnaker Gianyar Gelar Talent Scouting

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar melaksanakan Talent Scouting di Balai Budaya Gianyar, Kamis (25/7) pagi. Talent Scouting ini merupakan bukti bentuk kepedulian dari Kemnaker RI dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar bagi masyarakat kaum muda dalam rangka meraih kesempatan kerja yang tepat dan lebih baik.
Dalam sambutannya Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kemnaker RI Siti Kustiati menyampaikan, membentuk etos kerja yang produktif tidak dapat dilakukan hanya dari dunia pendidikan formal saja, akan tetapi yang paling utama juga adalah pendidikan informal atau keluarga.
“Sebagai contoh negara Jepang yang memiliki kedisiplinan yang tinggi karena displin sudah ditanamkan sejak kecil dari masing-masing keluarganya,” ujarnya.
Selanjutnya Siti Kustiati berharap, mempertemukan para pencari kerja dengan dunia industri dapat terserap secara maksimal di perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Gianyar, serta pemerintah pusat melalui Dinas Tenaga Kerja Gianyar. Dia mengharapkan perusahaan proaktif melaporkan pencari kerja yang sudah ditempatkan di perusahaannya sebagai bentuk output atau indikator suksesnya kegiatan Talent Scouting ini. 
“Semoga para pencari kerja mendapatkan pekerjaan dan mempunyai kemandirian finansial dan untuk acara ini dapat berjalan dengan lancar sebagai mana yang diharapkan,” terangnya.
Sambutan Pj Bupati Gianyar yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kab Gianyar I Ketut Pasek Lanang Sadia menyampaikan, pengangguran merupakan salah satu penyakit ekonomi yang harus dapat diatasi dengan baik, maka dari itu Pemkab Gianyar melalui Disnaker melaksanakan Talent Scouting. Dimana manfaat Talent Scouting bagi para pencari kerja bisa menemukan berbagai pekerjaan yang cukup potensial, sedangkan bagi perusahaan dapat menemukan banyak kandidat atau calon karyawan untuk perusahaan mereka.
Dalam Talent Scouting ini terdapat 40 perusahaan yang terlibat, dengan 1.730 lowongan pekerjaan. Dengan banyaknya lowongan tentunya akan memberi peluang bagi masyarakat yang baru lulus atau yang belum bekerja untuk bisa mengirimkan lamaran sesuai dengan minat dan bakatnya.
“Saya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar karena telah melakukan upaya-upaya dalam mengurangi pengangguran di Gianyar,” terangnya.

Acara Talent Scouting ini juga dirangkaikan dengan acara Latte Art Competition yang diikuti oleh para alumni lulusan BLK AI Gianyar yang akan berlomba dengan skill yang diperoleh selama pelatihan.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .