27 November 2023

Kemendagri Terbitkan SK, Pj Bupati Gianyar Lantik Kadis Dukcapil

PJ Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Senin (27/11). Adalah I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, S.IP., MM dilantik sebagai Kadis Dukcapil Gianyar yang baru, dimana posisi tersebut kosong sejak bulan Agustus karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya. Gusti Ngurah Udayadnya sebelumnya merupakan Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Gianyar. Selain Kadis Dukcapil, juga dilantik 3 orang Pejabat Fungsional Guru Ahli Utama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar. 

Pelantikan Kadis Dukcapil dilakukan setelah turunnya Keputusan Kemendagri nomor 800.1.3.3 - 4059 tahun 2023 tertanggal 3 OKtober 2023. Pengangkatan dan pemberhentian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dilakukan oleh Mendagri, sehingga pelantikan baru bisa dilakukan setelah terbitnya SK dari Kemendagri. Proses pengajuan pengisian jabatan Kadis Dukcapil Gianyar telah dilakukan sebelumnya dan mengikuti prosedur sesuai alur yakni pengajuan 3 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah mendapat rekomendasi KASN lalu diusulkan ke Kemendagri untuk uji kelayakan. Setelah melalui uji kelayakan, Kemendagri menetapkan 1 nama dan menerbitkan SK Pengangkatan, kemudian ditindaklanjuti dengan bersurat ke Badan Kepegawaian Negara. Pelantikan yang dilakukan oleh Pj Bupati Gianyar telah mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui surat nomor 100.2.2.6/6244/SJ tertanggal 17 November 2023 yang ditujukan kepada Pj Gubernur Bali.

Dalam sambutannya Pj Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa mengatakan sebelum dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Dinas Dukcapil, pejabat yang terpilih telah melalui seleksi sesuai prosedur dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Baik diawali dengan seleksi terbuka, sampai dengan pengusulan 3 (tiga) calon terpilih ke Menteri Dalam Negeri melalui Direktorat Dukcapil.
“Saya yakin saudara yang telah saya lantik adalah yang terbaik di posisinya, sehingga saudara harus bisa memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin besar dan kompleks terhadap perkembangan pembangunan Pemerintah Kabupaten Gianyar,” kata Dewa Tagel Wirasa.
Kepada pejabat yang baru dilantik, Dewa Tagel Wirasa meminta untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi, serta bisa menjadi teladan bagi bawahan dan rekan kerja. “Laksanakan tugas dan tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya, tingkatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang tugas saudara, serta keberadaan saudara harus mampu berkontribusi terhadap setiap pembangunan Kabupaten Gianyar,” tegasnya.
Disamping itu, Pj Bupati Gianyar juga mengingatkan, kepada para ASN dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat serta membangun kinerja yang produktif, efektif, efisien serta adaptif dengan memanfaatkan teknologi di era digital melalui kerja team work dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Mengakhiri sambutannya, dirinya berharap kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Guru Ahli Utama yang baru dilantik dapat mengemban amanat serta menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .