18 December 2023

Kadisnaker Gianyar Kunjungi Sejumlah LPK

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani mengunjungi sejumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang ada di Kabupaten Gianyar, Senin (18/12). Kunjungan Kadisnaker bersama dengan jajaran Bidang Bina Pelatihan dan Produktivitas serta Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, bertujuan untuk melakukan pembinaan sekaligus untuk melihat secara langsung sarana prasarana pendukung yang dimiliki oleh lembaga dalam mendukung proses pendidikan dan pelatihan sesuai dengan program jurusan yang ditawarkan. 

"Salah satu kontribusi dari Lembaga Pelatihan Kerja didalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka pengangguran adalah berperan serta dalam memenuhi kebutuhan SDM yang kompeten, dengan memberikan pelatihan hard dan soft skill kepada calon tenaga kerja untuk program dan jurusan tertentu, mulai dari pra-kerja hingga menjadi tenaga kerja yang siap kerja, sehingga produktivitas dunia usaha dapat didongkrak melalui kemampuan tenaga kerja" ujar Ida Ayu Surya Adnyani selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar.

Lebih lanjut Dayu Surya Adnyani menyampaikan beberapa hal yang menjadi tujuan utama dalam kunjungan ke setiap LPK adalah memastikan seluruh kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku, mulai dari proses perizinan pendirian LPK, proses akreditasi program dan juga yang paling penting adalah proses penyaluran lulusan atau penempatan tenaga kerja nantinya harus melalui prosedur yang benar dan memastikan melakukan kerjasama dengan lembaga penempatan yang memiliki izin.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan dari unsur Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gianyar yang turut hadir dalam upaya memberikan pemahaman lebih detail lagi terkait informasi dan tata cara teknis baik proses pendirian LPK, pembaharuan izin maupun proses pelaporan melalui sistem OSS.

Dayu Surya juga berkomitmen akan terus melakukan kunjungan ke LPK lainnya untuk melakukan pembinaan dan pemantauan proses pelatihan yang dilakukan. 

"Kegiatan kunjungan ini akan terus dilakukan ke seluruh LPK, yang mana saat ini di Kabupaten Gianyar ada 45 LPK yang memiliki izin dan aktif melakukan kegiatan pelatihan. Jadi LPK lainnya silahkan menunggu jadwal kunjungan dari kami," pungkas Dayu Surya.

Adapun LPK yang dikunjungi yaitu LPK Bali Crystal College (BCC) beralamat di Banjar Dinas Kelodan, Tampaksiring, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring dan LPK Sun Glory yang beralamat Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati.

 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .