19 September 2023

DAYU SURYA AKHIRI JABATAN KETUA TP PKK KABUPATEN GIANYAR, LETAKKAN FONDASI KUAT

Dengan berakhirnya masa jabatan I Made Mahayastra sebagai Bupati Gianyar, maka berakhir pula berbagai jabatan ex-officio yang diemban istrinya, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani. Sebagai istri bupati saat itu, Dayu Surya memegang jabatan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dan Bunda PAUD Kabupaten Gianyar. Pada berbagai jabatan yang diembannya, Dayu Surya telah meletakkan fondasi yang kuat sehingga setiap organisasi yang dipimpinnya aktif melakukan inovasi dan sukses meraih berbagai prestasi. Bahkan sempat tercatat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten termuda di Bali.

Dayu Surya merupakan sosok yang penuh inspirasi dan dedikasi dalam mewujudkan kemajuan bagi organisasi yang dipimpinnya. Dengan kepemimpinan yang tegas dan visi yang jelas, sepak terjangnya telah mendukung pencapaian program-program kerja suaminya sebagai Bupati Gianyar. 

Perannya dalam berbagai organisasi tersebut, memberikan kesempatan berharga baginya untuk berkontribusi dalam pembangunan dan meraih prestasi yang luar biasa. Di bawah kepemimpinannnya, setiap organisasi yang dipimpinnya berhasil meraih penghargaan baik di tingkat provinsi Bali maupun nasional. Bahkan, Dekranasda Gianyar telah mendapat pengakuan internasional dengan ditetapkannya Kabupaten Gianyar sebagai World Craft City oleh Dewan Kerajinan Dunia pada April 2019. 

Salah satu fokus utama Dayu Surya adalah memberdayakan perempuan dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan bagi ibu rumah tangga, sehingga mereka dapat meningkatkan penghasilan keluarga mereka. Selain itu, ia juga memberikan perhatian pada pengembangan pelaku UMKM dan IKM. Ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam semua program yang dijalankannya. Ia berharap, pencapaian yang diraih selama dirinya menjabat dapat menjadi motivasi bagi semua orang untuk terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Gianyar. 

“Hari ini dengan telah dilantiknya Penjabat Bupati Gianyar, otomatis saya menyerahkan tongkat kepemimpinan berbagai organisasi yang saya emban secara ex-officio, saya berharap apa yang sudah saya kerjakan selama ini dapat mempermudah pengganti saya,” ujarnya usai prosesi serah terima jabatan Ketua TP PKK di gedung Wiswa Sabha Provinsi Bali, Rabu (20/9/2023).

Dia menambahkan, meskipun tidak lagi menjabat sebagai ketua TP PKK, dirinya tetap melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat Gianyar sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar. “Ya, masih mengabdi, masih berbuat melalui Dinas Tenaga Kerja,” ucapnya tersenyum. Selain sebagai birokrat, ibu tiga anak ini adalah seorang pengusaha, sehingga kesehariannya juga disibukkan dengan mengurus berbagai usaha yang ditekuninya. (Team)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .