21 July 2024

Bantuan Pendidikan dan Pelatihan Gratis

Pj Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar menyerahkan bantuan dana pendidikan dan pelatihan gratis berbasis kompetensi program satu tahun kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Gianyar melalui bantuan CSR BPD Bali tahun 2024.

Dewa Tagel Wirasa menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPD Bali karena telah memberikan bantuan CSR dana Pendidikan dan Pelatihan, yang mana program tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam upaya mengurangi pengangguran serta membantu anak-anak lulusan SMA dan SMK dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Gianyar untuk dapat melanjutkan pendidikan dan pelatihan dengan kompetensi yang mereka minati. Diharapkan kepada peserta pelatihan selaku penerima bantuan, untuk bersungguh-sungguh mengikuti proses pelatihan ini, karena setelah selesai  mengikuti program ini nantinya dapat langsung diterima bekerja di dunia industri dan juga akan  bisa memilih bekerja ke luar negeri. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan tentunya dapat mengurangi angka pengangguran. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani mengatakan program pendidikan dan pelatihan gratis berbasis kompetensi melalui dana CSR ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan khususnya Kabupaten/Kota di Bali. Diharapkan tahun-tahun berikutnya Bank BPD Bali tetap mengalokasikan CSR yang sama kepada Kabupaten Gianyar, tentunya dengan sasaran penerima lebih banyak. 

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar di tahun 2024 ini meluncurkan program pendidikan dan pelatihan gratis berbasis kompetensi program satu tahun kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Gianyar yang pendanaanya dimohonkan kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Bali dan bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta sebagai pelaksana pendidikan dan pelatihan tersebut. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui peningkatan kompetensi pada bidang tertentu, sehingga nantinya dapat terserap di dunia industri, serta dapat menurunkan angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Gianyar.

Unsur PT. Bank Pembangunan Daerah Bali sekaligus melakukan penyerahan bantuan diwakili oleh  Made Lestara Widiatmika,SE.,M.M mengatakan sangat mengapresiasi program ini, dan baru satu-satunya di Gianyar CSR ini pelaksananya untuk pendidikan dan pelatihan dengan menyasar masyarakat kurang mampu. Sehingga dalam waktu jangka panjang output yang dihasilkan nantinya sangat dirasakan oleh penerima bantuan bersama-sama dengan keluarga mereka. "Tahun berikutnya CSR untuk dana pelatihan dan pendidikan ini mungkin akan dirancang berkelanjutan," imbuhnya.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .