Detail Berita

Perayaan Peringatan Hari Ibu ke-81 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke-10 di Gianyar

  • Kamis 24 Desember 2009
  • Dibaca: 224 Pengunjung
Perayaan Peringatan Hari Ibu ke-81 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke-10 di Gianyar

hari ibuPerayaan Peringatan Hari Ibu ke-81 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke-10 di Kabupaten Gianyar berlangsung sederhana dengan penuh suasana kekeluargaan. Perayaan kegiatan yang dihadiri seluruh pimpinan Muspida Gianyar dan jajaran pengurus serta anggota berlangsung di Balai Budaya Gianyar (22/12).

Bupati Gianyar, Tjokoda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat merayakan hari ibu dan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada para ketua beserta seluruh anggota organisasi wanita yang ada di Kabupaten Gianyar. Hal ini mengingat peran aktif para ibu dan pengurus organsasi kewanitaan yang telah bekerja keras dan berperan aktif membantu pemerintah dan pembangunan, khususnya dalam pemberdayaan perempuan di Kabupaten Gianyar. Bupati menambahkan peringatan hari ibu di Indoensia akhir-akhir ini lebih mirip dengan peringatan Mother day seperti di Amerika dan Eropa, yakni hari mengekspresikan kasih sayang dan penghargaan terhadap dedikasi dan pengorbanan kaum ibu dalam mengurus keluarga, seperti merawat suami dan anak-anak. Semangat hari ibu di Indoensia sebenarnya berbeda dan lebih sarat dengan pesan pemberdayaan dan bukan sebaliknya, sekedar ungkapan cinta dan penghargaan kepada ibu, yang sudah seharusnya dilakukan setiap saat, tidak harus menunggu momen yang datangnya hanya sekali se tahun, terang Bupati Gianyar.

Terkait dengan tema peringatan hari ibu tahun 2009 ini, yaitu ”Kesataraan Perempuan dan Laki-laki dalam Pembangunan Nasional” tema ini sangat tepat karena sudah merupakan kewajiban dan tugas kita bersama dalam memperjuangkan kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam segala bidang kehidupan. Pemkab. Gianyar menaruh perhatian besar dalam pemberdayaan kaum perempuan dalam rangka penciptaan iklim yang mendukung program pemberdayaan perempuan secara berkelanjutan. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan keberadaan Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Gianyar.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ibu dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kabupaten Gianyar, Ny. Nyoman Nuadi melaporkan dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ibu ke-81 dan Hut Darma Wanita Persatuan ke-10 tahun 2009 telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, sosialisasi, pelatihan kader, ziarah, aneka lomba, kunjungan ke panti sosial, pap semear dan Iva, pelayanan pengobatan gratis, dan menetapkan Nyoman Tjandri asal Br. Mukti, Singapadu untuk mewakili Gianyar dalam lomba tingkat propinsi.

Sementara, Ny. Cokorda Putra Nindia saat membacakan sambutan Ketua DWP Pusat menyampaikan selama ini perempuan dan organisasi perempuan telah banyak berperan dan menyukseskan pembangunan nasional. Selama ini telah terjalin jaringan dan komunikasi yang baik dari pengurus DWP pusat hingga kecamatan. Adapun Tema Peringatan Hut DWP kali ini adalah ” Melalui HUT ke-10, Kita Tingkatkan Potensi dan Kreatifitas Anggota Dharma Wanita Persatuan.”(iba)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita