Baca Berita

KPU Kabupaten Gianyar Lantik PPK dan PPS

Oleh : | 09 November 2017 | Dibaca : 38 Pengunjung

Sumber Foto : (HumasGianyar)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar mengambil sumpah dan pelantikan serta penandatanganan fakta integritas anggota panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gianyar dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018 di Balai Budaya Gianyar, 8/11.

Ketua KPU Kabupaten Gianyar Anak Agung gde Putra mengatakan pemilihan umum adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Termasuk didalamnya pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Gianyar yang dilaksanakan serentak tahun 2018. Berkaitan dengan hal tersebut KPU Gianyar melantik PPK dan PPS yang bersifat add hoc.

“Pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dilaksanakan secara langsung agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang mampu membawa Gianyar khususnya dan Bali umumnya lebih baik kedepannya” ujar Agung Putra.

Bupati Gianyar yang dalam kesempatan ini diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Wayan Suardana berharap agar pilkada serentak tahun 2018 dapat berlangsung dengan demokratis jika seluruh petugas dan elemen didalamnya melaksanakan tugas, fungsi, dan kewajiban dengan baik. Serta ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hal pilihnya dengan baik sehingga pilkada serentak tahun 2018 dapat terselenggara dalam suasana  yang damai dan kondusif, serta proses pemilu yang bermartabat dan demokratis yang akan menghasilkan pimpinan daerah yang memperoleh legitimasi dari masyarakat. Agung Putra juga menambahkan untuk mendapatkan pemimpin yang demikian, diperlukan penyelenggara pemilu yang berintegritas, memegang teguh asas-asas penyelenggara pemilu, serta taat pada kode etik dan pedoman prilaku penyelenggara pemilihan umum.  (HumasGianyar)


Oleh : | 09 November 2017 | Dibaca : 38 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :