Baca Berita

49 orang Tenaga Bidan PTT Menerima SK CPNS

Oleh : | 14 Juli 2017 | Dibaca : 2087 Pengunjung

Sumber Foto : (HumasGianyar/Eni)

49 orang bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima SK pengangkatan CPNS dari program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan, yang diserahkan Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata, di Ruang Sidang kantor Bupati Gianyar, (14/7). Para bidan PTT ini sudah mengabdikan diri lebih dari 5 tahun, bahkan ada dengan masa kerja 12 tahun 9 bulan atas nama Putu Wely Trisnawati dari UPT Kesmas Gianyar 1.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gianyar, Drs. I Ketut Arthawa mengatakan berdasarkan Surat MenPAN & RB Nomor 7 tahun 2017, tanggal 14 Januari 2017 tentang Penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tidak tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun anggaran 2017.

Kabupaten Gianyar mendapat alokasi formasi sebanyak 49 orang. Alokasi yang diterima tersebut semuanya merupakan tenaga bidan yang tersebar pada semua UPT Kesehatan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar.  Bidan PTT sebanyak 49 orang tersebut masing-masing bertugas di UPT Kesmas Gianyar 1 sebanyak 8 orang, di UPT Kesmas Gianyar II sebanyak 4 orang, di UPT Kesmas Blahbatuh I ada 2 orang, di UPT Kesmas Blahbatuh II ada 3 orang, di UPT Kesmas Sukawati I ada 1 orang, di UPT Kesmas Sukawati II sebanyak 6 orang, di UPT Kesmas Ubud I ada 6 orang, di UPT Kesmas Ubud II sebanyak 3 orang dan di UPT Kesmas Payangan sebanyak 3 orang bidan. Untuk UPT Kesmas Tegallalang I sebanyak 7 orang, di UPT Kesmas Tegallalang II ada 1 orang, di UPT Kesmas Tampaksiring I ada 4 orang dan di UPT Kesmas Tampaksiring II ada 1 orang.

Ketut Artawa menambahkan, proses pemeriksaan berkas dan penetapan NIP untuk CPNS dari program Pegawai Tidak tetap Kemeskes tahun anggaran 2017 dilaksanakan oleh BKN Regional X Denpasar yang mebawahi Daerah Bali, NTB dan NTT mulai 31 Maret 2017 sampai semua berkas dinyatakan memenuhi syarat.

“Dari 49 tenaga bidan PTT yang mengikuti proses pemberkasan, semua telah ditetapkan NIP nya dan Lembar Penetapan NIP nya telah diserahkan oleh BKN Regional X pada 31 Mei lalu,” jelas Ketut Arthawa.

Sementara itu Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata seusai menyerahkan SK memberikan selamat pada para tenaga bidan PTT tersebut, sembari mengingatkan agar mereka tambah disiplin dalam bekerja. Tugas seorang bidan sangat mulia, karena membantu memberi jalan kehidupan bagi seorang anak.

Dengan diserahkannya SK CPNS ini, Bupati berharap agar para bidan ini bekerja lebih disiplin lagi. Siapkan diri menjadi pelayan masyarakat, yang benar-benar mengabdikan diri secara tulus iklas.

“Bekerjalah dengan disiplin, tunjukkan kinerja dengan baik karena tugas seorang bidan sangatlah berat.” Pesan Bupati Agung Bharata. (HumasGianyar/Eni)


Oleh : | 14 Juli 2017 | Dibaca : 2087 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :