Detail Berita

Wakil Bupati Gianyar Terima Kunjungan Bupati Banyuasin Terkait Satu Data

  • Kamis 27 Oktober 2022
  • Dibaca: 63 Pengunjung
Wakil Bupati Gianyar Terima Kunjungan Bupati Banyuasin Terkait Satu Data

Wakil Bupati Gianyar menerima kunjungan Bupati Banyuasin bersama rombongan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Kerja Bupati Gianyar, Kamis (27/10) pagi.

Wakil Bupati Anak Agung Gde Mayun didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Ketut Mudana, dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkab Gianyar.

"Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan studi banding terkait penerapan satu peta satu data," ujar Bupati Banyuasin H. Askolani.

Bupati Banyuasin H. Askolani menjelaskan, satu data merupakan program yang menjadi prioritas hampir di seluruh Indonesia, maka dari itu rombongan Pemkab Banyuasin memilih Pemkab Gianyar sebagai acuan panutan dengan pembangunan yang sangat luar biasa dan juga satu data yang sudah terintegrasi.

Lebih lanjut H. Askolani mengungkapkan, untuk merealisasikan satu data di daerah memang diperlukan upaya yang luar biasa salah satunya studi banding dengan daerah yang menjadi acuan satu data seperti Pemkab Gianyar, dan juga komitmen kepala daerah, kolaborasi koordinasi dengan instansi OPD yang ada di lingkungan pemkab.

"Selama ini penyelenggaraan satu data di tingkat daerah terlihat berbeda-beda tergantung persepsi dan pemahaman masing-masing daerah," terang Bupati Askolani.

Bupati Banyuasin H. Askolani berharap dengan adanya studi banding ke Pemkab Gianyar dapat memberikan apa yang perlu diketahui. Nantinya bisa dibawa dan diterapkan di Pemkab Banyuasin.

Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun mengungkapkan, sangat luar biasa rombongan Pemkab Banyuasin sudah memilih Pemkab Gianyar sebagai tempat pelaksanaan studi banding terkait satu data.

“Semoga di kesempatan yang baik ini dari rombongan Pemkab. Banyuasin bisa mendapatkan hal terkait penerapan satu data yang ada di Kabupaten Gianyar untuk bisa menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi,” pungkas Wakil Bupati Agung Mayun.

 

*teks: AJ

*foto: lanus

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita