Detail Berita

Bulan Bakti Karang Taruna, Aksi Sosial Generasi Muda

  • Kamis 27 Oktober 2022
  • Dibaca: 44 Pengunjung
Bulan Bakti Karang Taruna, Aksi Sosial Generasi Muda

Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Gianyar dilaksanakan sebagai aksi untuk meningkatkan kepedulian sosial generasi muda. Bertempat di Puspem Payangan, Kamis (27/10) Karang Taruna Kabupaten Gianyar menggandeng John Fawcett Foundation (JFF) untuk melaksanakan pemeriksaan mata gratis serta pemberian kaca mata ataupun operasi katarak.

 

Sekretaris Karang Taruna Gianyar Desak Trisna mengatakan pemeriksaan mata gratis akan dilaksanakan hingga pemberian kaca mata bahkan operasi katarak.

 

“Kita melaksanakan pemeriksaan mata gratis yang bekerjasama dengan JFF, kita juga memberikan kacamata gratis. Bagi yang ada katarak dan layak operasi kita lakukan operasi katarak langsung disini,” ujar Desak Trisna.

 

Ditambahkannya, bahwa kehadiran karang taruna di masyarakat setidaknya dapat membantu permasalahan yang dialami masyarakat.

 

“Tujuan kami, atau kehadiran karang taruna di masyarakat dapat membantu permasalahan-permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” harapnya.

 

Tak hanya pemeriksaan mata gratis,  karang Taruna Gianyar juga akan melaksanakan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan Jumat (28/10). “Kami juga melaksanakan donor darah, pemberian sembako dan pemberian kursi roda,” ungkapnya.

 

Ditekankannya bahwa seluruh masyarakat ber KTP Gianyar dapat menikmati pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan di Puspem Payangan tersebut.

 

Sementara itu, Staff JFF Dewa Arjawa mengatakan bahwa seluruh masyarakat dapat melaksanakan pemeriksaan mata gratis di JFF dengan melakukan pendaftaran melalui Whatsapp dan akan diberikan jadwal kunjungan.

 

Dikatakannya JFF merupakan yayasan yang memang konsen memberikan pelayanan kesehatan mata gratis, bukan hanya dalam aksi sosial, namun kesehariannya memang konsen di pelayanan kesehatan mata.

 

“Jadi hari ini kita laksanakan pemeriksaan mata gratis dan operasi katarak, dan besok kita lakukan follow upnya bagi yang melakukan operasi atau yang perlu penanganan lanjut,” pungkas Dewa Arjawa.

 

*teks dan foto: abung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita