Detail Berita

Gor Debes Dipenuhi Suporter Gianyar, Alit Rama Bayar Kaul

  • Minggu 27 November 2022
  • Dibaca: 66 Pengunjung
Gor Debes Dipenuhi Suporter Gianyar, Alit Rama Bayar Kaul

Pada pertandingan akhir Cabor Bola Volly Putra mempertemukan Tim Volly Gianyar berhadapan dengan Tim Volly Badung, Sabtu (26/11). Laga pamungkas tersebut menjadi menarik karena memperebutkan emas terakhir sebelum Porprov XV tahun 2022 ditutup. 

Setelah dipastikannya Volly Putra Gianyar melaju ke partai final, Bupati Mahayastra mengerahkan perwakilan seluruh OPD menjadi suporter ke Tabanan, alhasil seluruh sisi Gor dipenuhi sorakan Gianyar Menang Gianyar Aman lengkap dengan instrumen pengiringnya. 

Kehadiran suporter tentu menambah semangat dan mentalitas para pemain sehingga Tim Volly Gianyar mampu merebut kemenangan di set pertama. 

Pada set kedua pertandingan berlangsung sengit, kejar mengejar poin terus berlangsung hingga akhir laga. Bahkan skor jus beberapa kali terjadi sehingga memaksa pertandingan berakhir dengan skor 36-34 dengan kemenangan Gianyar. 

Memulai set ketiga, mentalitas Tim Volly Gianyar masih sangat terjaga, tentu dengan dukungan suporter dan keunggulan 2 set. Meski demikian Badung tetap memberikan perlawanan, variasi smas antara kedua sisi terjadi silih berganti, walau akhirnya Gianyar unggul dengan poin cukup jauh. 

Kemenangan tersebut membawa Gianyar menjadi peraih medali emas dalam cabor bola volly kategori putra. 

Raihan medali emas bagi bagi Tim Volly Putra mengharuskan Ketua Cabor Bola Volly Alit Sutarya membayar kaulnya untuk bersepeda pulang ke Gianyar. 

Jarak kurang lebih 25 km pun dilaluinya dengan semangat kemenangan. 

"Saya bersepeda untuk bayar kaul, karena sebelumnya saya sempat berucap jika meraih emas saya akan pulang naik sepeda. Dan sekarang saya langsung lakukan, " ujar anggota dewan yg akrab disapa Alit Rama tersebut. 

Dilain sisi, Atlet Menembak pun menambah perolehan medali Kabupaten Gianyar.  Tercatat I Made Fery di kelas 50 Meter 3 posisi dengan medali perak, dan juga di kelas 10 meter campuran diraih oleh Pande Putu Puspaningayu Agustin dan Puji Trisna Tjandra Permana dengan medali perunggu. Ada pula penyumbang medali perunggu di kelas kelas 50 meter 3 posisi beregu putri. Manajer Cabor Menembak, I Made Wirahadi menjelaskan untuk Porprov 2022 Cabor menembak mengirimkan 15 Atlet dan 3 official untuk berlaga alhasil meraih 1 perak dan 2 perunggu. Raihan medali tersebut meningkat dari raihan medali saat Porprov Tabanan 2019 yang hanya meraih 1 perunggu.

 

*teks dan foto: abung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita