Detail Berita

Sampai Hari Ke-2, Atlet Selam Gianyar Raih 5 Emas

  • Rabu 23 November 2022
  • Dibaca: 55 Pengunjung
Sampai Hari Ke-2, Atlet Selam Gianyar Raih 5 Emas

Pertandingan Cabor Selam dalam Pekan Olahraga Provinsi XV Tahun 2022 telah dimulai, Senin (21/11). Pada pertandingan hari pertama, atlet Gianyar telah meraih 3 medali emas dan dilanjutkan pada hari kedua, Selasa (22/11) dan kembali meraih 2 medali emas , sehingga sampai hari ke-2 saja Atlet Selam telah mengumpulkan 5 medali emas. 

Diraihnya 5 medali emas dari Cabor Selam Gianyar sangat mengejutkan bagi pengurus cabor terlebih kontingen lainnya. Mengingat Cabor selam sendiri baru kali pertama dipertandingkan secara resmi di Porprov kali ini, terlebih pengurus Cabor Selam hanya memasang target 2 emas.

“Saya senang dan bangga dengan perjuangan Atlet Selam, saya hanya menargetkan 2 medali emas tapi baru hari ke 2 sudah mengejutkan dengan 5 medali emas. Ini sangat membanggakan terlebih Selam baru pertama dipertandingkan secara resmi,”ujar Ketua Umum POSSI Gianyar Ngurah Swarna.

Pertandingan Selam di nomor kolam masih dipertandingkan hingga hari Rabu (23/11) dan di nomor laut dilaksanakan pada Jumat ( 25/11). Mengingat masih banyak medali yang bisa diperebutkan, Ngurah Swarna optimis atlet selam bisa menambah perolehan medali. 

“Selam di nomor kolam masih ada pertandingan lagi besok hari Rabu dan hari Jumat di nomor laut. Jadi pertandingannya masih panjang, kita optimis bisa menambah perolehan medali,” harapnya penuh semangat. 

Ngurah Swarna Juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang semaksimal mungkin demi prestasi Cabor Selam. 

“Tentu dengan prestasi yang membanggakan ini, saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi perjuangan atlet dan pelatih. Karena berkat disiplin dalam latihan serta komitmen yang kuat bisa meraih medali. Tentu juga semua tidak terlepas dari dorongan atau dukungan dari berbagai pihak terutama orang tua atlet yang selalu memberi semangat,  dorongan atau dukungan untuk selalu berprestasi,” ucapnya.

Cabor Selam sendiri mengirimkan 12 atlet yang terdiri dari 6 atlet putra dan 6 putri untuk turun di berbagai nomor pertandingan. 5 medali emas untuk Gianyar sendiri diraih oleh I Putu Sheva Marta di nomor 100 Meter surface putra, Kadek Permata Gading Pekerti di nomor 100 Meter Surface putri, Ni Putu Virna Berlliana di nomor 50 Meter bifin Putri, Ni Made Nadya Safira di nomor 400 Meter Bifin Putri, dan I Dewa Nyoman Kusuma Adiarta dinomor 100 M Bifin Putra. 

Disamping meraih medali emas, tim selam Gianyar sebenarnya meraih medali di setiap nomor pertandingan sehingga sampai hari kedua saja Gianyar telah mengumpulkan 13 medali yang terdiri dari 5 medali emas, dan 4 perak maupun perunggu. 

Mendengar prestasi yang mengejutkan dari Cabor Selam, Ketum KONI Gianyar Dewa Alit Mudiarta langsung meluncur menuju Kota Singaraja untuk memberikan ucapan selamat dan memotivasi atlet untuk berjuang lebih keras lagi di nomor yang akan dipertandingkan sembari memberikan bonus spontan kepada peraih emas. 

“Karena ada laporan perolehan medali mengejutkan jadi saya langsung berangkat untuk memberikan ucapan selamat sembari memotivasi untuk berjuang lebih keras lagi memperebutkan medali di nomor yang masih tersisa,” pungkasnya.

 

*Teks dan foto: abung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita