Detail Berita

Bupati Mahayastra Melepas Kontingen Gianyar

  • Jumat 11 November 2022
  • Dibaca: 78 Pengunjung
Bupati Mahayastra Melepas Kontingen Gianyar

“Apapun yang  dipercayakan kepada saudara hukumnya adalah kerjakanlah dengan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab. Prestasi menunggu di depan mata saudara,” seru Bupati Gianyar Made Mahayastra saat melepas Kontingen Gianyar untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022, Jumat (11/11) di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar.

Sebagai motivasi, Bupati Mahayastra mengungkapkan keberhasilan atlet paralimpik yang telah berhasil mengharumkan nama Gianyar bahkan dengan bangga mengenakan kostum berlambang Garuda di dada mewakili Indonesia. “Teman-teman kita yang memiliki keterbatasan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, kita yang diberikan kelengkapan dan didikan sejak dini juga harus bisa tampil dengan membanggakan,” sambungnya. 

Bupati Mahayastra juga memaparkan bahwa kejayaan Gianyar telah berada dipuncak, mulai dari bidang seni, pendidikan dan yang lainnya, namun satu yang ditunggunya yaitu kejayaan Gianyar dalam olahraga. 

“Dalam seni, Gianyar jangan ditanya lagi, bidang pendidikan banyak siswa/siswi kita berprestasi. Tinggal satu yang saya tunggu-tunggu kejayaan Gianyar yaitu di bidang olahraga, ini yang saya tunggu-tunggu,” ungkapnya.

Dirinya meyakini dengan kontingen sekarang ini, Gianyar akan mampu berbicara banyak dalam ajang Porprov Bali. Bahkan secara langsung Bupati asal Payangan tersebut memerintahkan Sekda Gianyar untuk mengajak seluruh OPD menjadi supporter dimanapun Gianyar bertanding dalam cabor apapun.

“Jadi Pak Sekda kita ajak seluruh OPD untuk mendukung atlet kita dimanapun mereka bertanding cabor apapun. Berikan kenyamanan dan motivasi kepada atlet kita,” serunya.

Diingatkannya, dalam Porprov gotong royong aura pertarungan harus dilakukan dalam situasi apapun dengan menjunjung sportivitas.

“Porprov kali ini diadakan secara bergotong-royong oleh semua jabupaten/kota, jadi dalam situasi apapun aura pertarungan itu tidak boleh hilang kita tetap menjunjung tinggi sportivitas, karena kita ingin menang secara terhormat,” pesan Bupati Mahayastra kepada atlet.

Sementara itu, Ketum Koni Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta mengatakan bahwa Gianyar turun dalam jumlah besar dengan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu 41 cabor dengan jumlah kontingen 841 orang. Dimana terdiri dari 664 atlet dan 177 official. 

Di Kabupaten Gianyar sendiri akan menjadi tuan rumah 4 cabor seperti Tarung Derajat, Muaythai, Kempo, dan Tenis Meja. Dengan jumlah atlet  yang dikirim, Koni Gianyar menargetkan 50 emas dalam Porprov kali ini.

“Dengan jumlah atlet yang dikirim dan penyampaian target medali masing-masing cabor astungkara target medali emas kita sebanyak 50 medali,” harapnya penuh optimis.

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita