Detail Berita

Kepala OJK Sambangi Pasar Rakyat Gianyar

  • Kamis 10 November 2022
  • Dibaca: 81 Pengunjung
Kepala OJK Sambangi Pasar Rakyat Gianyar

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar didampingi Kepala OJK Regional 8, Bali Nusra, Giri Tribroto bersama rombongan menyambangi Pasar Rakyat Gianyar. Kedatangan petinggi OJK disambut Bupati Gianyar Made Mahayastra didampingi OPD terkait Pemkab Gianyar, Kamis (10/11/2022). 

 

Dalam pertemuan di Kantor PRG, Bupati Mahayastra menjelaskan berkait kondisi APBD Gianyar Tahun 2023, perkembangan PRG setelah diresmikan dan memaparkan kondisi Bank Daerah Gianyar yang sebelumnya adalah Bank Werdhi Sedana termasuk pembiayaan kesehatan bagi warga Gianyar. Usai berbincang, Bupati Mahayastra mengantar Kepala OJK dan rombongan keliling pasar, meninjau Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), meninjau Bank Daerah Gianyar yang berkantor di PRG dan melihat langsung kondisi pasar baik dari dalam dan luar gedung. 

 

Usai berkeliling, Kepala OJK Mahendra Siregar menjelaskan tujuan kedatangannya adalah melihat langsung seperti apa pembangunan dan pengelolaan keuangan Pemkab Gianyar di bawah kepemimpinan Bupati Gianyar. "Ini berawal dari tahun lalu, Bupati Gianyar mendapat anugrah award goverment, sehingga saya ingin melihat langsung ke lapangan," jelas Kepala OJK Mahendra Siregar. Dalam pemaparan oleh Bupati Mahayastra, Kepala OJK menyebutkan Gianyar sudah bisa memberikan akses kredit kepada usaha mikro untuk mendapatkan bantuan keuangan. "Ini saya kira terobosan yang bagus dan bupatinya memiliki goverment yang baik dan masyarakat berhasil mendapatkan pinjaman kredit untuk usaha mikro," ungkapnya. Ditambahkan, suatu hal yang dikelola dengan baik bisa meningkatkan perekonomian masyarakat secara keseluruhan. 

 

Bupati Mahayastra dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kepala OJK beserta rombongan. Disebutnya, untuk mendapatkan award tahun lalu, sangat sulit namun terus berusaha bagaimana agar masyarakat mendapat akses permodalan. "Ada banyak hal yang saya sampaikan, yang sudah saya lakukan dan akan kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Gianyar, dan yang kedua Pemkab Gianyar masih membutuhkan bantuan dan pendampingan guna pembangunan di Gianyar," jelas Bupati Mahayastra. 

 

Dikatakan, sebelumnya untuk mendapatkan ijin pengelolaan Kredit Usaha Daerah (Kurda) dengan bunga 4% sangat sulit. Dimana akhirnya Bank Werdhi Sedana yang berubah nama menjadi Bank Daerah Gianyar berhasil membuat terobosan dengan memberikan kredit kepada debitur. Saat ini terdapat 580 debitur oleh wira usaha, "Yang kedepannya akan menjadi wira usaha baru dan tentunya akan menggerakkan perekonomian masyarakat Gianyar secara umum," jelas Mahayastra. 

 

Usai berkeliling di Pasar Rakyat Gianyar, Kepala OJK beserta rombongan didampingi Bupati Mahayastra mengunjungi RSUD Sanjiwani. Dimana Kepala OJK menyebut bahwa RSUD Sanjiwani adalah salah satu proyek percontohan yang baik dan berdiri megah.

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita