Detail Berita

DP3AP2KB Gelar Pelatihan Kepribadian bagi Gatriwara dan DWP

  • Jumat 07 Oktober 2022
  • Dibaca: 45 Pengunjung
DP3AP2KB Gelar Pelatihan Kepribadian bagi Gatriwara dan DWP

Dalam rangka mendukung pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan, Pemkab Gianyar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melaksanakan Pelatihan Kepribadian melaui lokalatih pendidikan karakter dan outbound bagi organisasi perempuan (Gatriwara dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gianyar) di Bali Bird Park Singapadu, Jumat (7/10/2022). Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kabupaten Gianyar I Ketut Suleman.

“Pelatihan kepribadian melalui lokalatih pendidikan karakter dan outbound bagi organisasi perempuan dilaksankan pada program pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan,” papar Ketut Suleman.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya pelatihan kepribadian guna menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter, mengembangkan potensi dasar dan mendukung penguatan karakter sedangkan outbound sebagai terapi bagi peserta untuk meningkatkan kepercayaan diri menumbuhkan motivasi, melatih pikiran dan aktivitas fisik serta meningkatkan keberaniang untuk bertidak dan berpendapat. “Outbond juga dapat melatih dan meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi,” kata Ketut Suleman.

Pelatihan kepribadian melaui lokalatih pendidikan karakter dan outbound diikuti oleh ibu-ibu istri dari anggota dewan dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Gianyar. “Peserta pelatihan berjumlah 50 orang, yang terdiri dari unsur Gatriwara dan DWP OPD se-Kabupaten Gianyar,” ujar Ketut Suleman.

Sumber pendanaan Pelatihan Kepribadian melaui lokalatih pendidikan karakter dan outbound bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gianyar tahun 2022.

 

*teks: eka

*foto: lanus

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita