Detail Berita

Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Tampaksiring

  • Jumat 07 Oktober 2022
  • Dibaca: 59 Pengunjung
Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Tampaksiring

“Acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Tampaksiring terbilang acara yang sangat penting karena sudah sesuai dengan hasil Rakernas IX, Permendagri, dan Perpres. Nantinya di masing-masing kecamatan akan melaksanakan hal yang sama untuk pelantikan TP PKK desa di Kecamatan masing-masing,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra saat acara pelantikan di Ruang Sidang I Kantor Bupati Gianyar, Jumat (7/10) pagi. 

 

Acara kali ini dihadiri Bupati Gianyar yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat I Ketut Mudana, didampingi Ketua WHDI Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kab. Gianyar, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Gianyar.

Lebih lanjut Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengungkapkan, gerakan PKK adalah potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia dan dengan memahami potensi yang dimiliki maka harus digelorakan dan pelihara serta dikembangkan secara terus menerus. “Secara kelembagaan susunan kepengurusan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan terdiri dari ketua dijabat oleh istri/suami camat, wakil ketua dijabat oleh istri/suami sekretaris kecamatan, dan seterusnya,” tuturnya.

Keberadaan Gerakan PKK dengan Tim Penggerak PKK secara kelembagaan yang terstruktur dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa tentunya akan memiliki potensi yang sangat besar dalam mendukung pembangunan melalui gerakan masif dan terstruktur. “Relevansi gerakan PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, dimana Ketua Tim Penggerak PKK akan mengemban tugas mulia sebagai pemimpin Gerakan PKK di masing-masing wilayah,” imbuh Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menambahkan, TP PKK Kab. Gianyar bersama OPD terkait sudah melaksanakan program sinergitas TPS3R, PUSPA AMAN dan AKU HATINYA PKK yang akan dilombakan di awal tahun 2023. Dengan akan dilaksanakannya kegiatan itu TP PKK Kecamatan harus segera membentuk Kader Kesehatan Lingkungan. 

“Selamat bertugas Ketua TP PKK Kecamatan Tampaksiring yang baru dilantik dan juga ucapan terimakasih Plt Ketua TP PKK yang sudah mengabdikan diri untuk TP PKK Kecamatan Tampaksiring,” pungkas Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

 

*teks dan foto: AJ

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita