Detail Berita

TP.PKK Gianyar Serahkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda

  • Selasa 04 Oktober 2022
  • Dibaca: 63 Pengunjung
TP.PKK Gianyar Serahkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda

Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar Ni Made Ratnadi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar menyerahkan bantuan sembako dan kursi roda kepada penyandang disabilitas, anak yatim piatu dan orang lanjut usia di pendopo Kantor TP. PKK Kabupaten Gianyar, Selasa (4/10/2022). Pemberian bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas melalui Dinas Sosial maupun Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar, baik dari dana APBD maupun CSR dari berbagai pihak.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar Anak Agung Gede Putrawan mengatakan salah satu urusan wajib pemerintah adalah urusan bidang sosial. "Hal tersebut terbukti dengan Bapak Bupati bersama Ibu Ketua PKK Kabupaten Gianyar sangat konsen dengan Pelayanan Kesejahteraan Sosial yang menyasar disabilitas, lanjut usia dan anak yatim piatu maupun korban bencana di Kabupaten Gianyar yang tersebar di 7 kecamatan di Gianyar,” ujar Anak Agung Gede Putrawan.

 

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial bersama dengan TP. PKK Kabupaten Gianyar menyerahkan 13 kursi roda kepada disabilitas yang bersumber dari dana APBD dan CSR Bank BPD Bali Cabang Gianyar. “Mudah-mudahan apa yang terjalin selama ini dapat memberikan kesejahteraan masyarakat, minimal mengurangi beban mereka,” harap Anak Agung Gede Putrawan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan serangkaian hari Sumpah Pemuda, TP. PKK bekerja sama dengan Dinas Sosial melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. “Pemerintah Kabupaten Gianyar memberikan bantuan sembako dan kursi roda, sesuai program sosial Bapak Bupati,” kata Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Lebih lanjut, dirinya sangat berterimakasih kepada Bank BPD Bali Cabang Gianyar yang terus konsisten dan berkomitmen membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Gianyar. “Tidak hanya sekali dibantu namun selalu berlanjut dari tahun ketahun sesuai kebutuhan masyarakat. itu yang kita usulkan untuk mendapatkan bantuan CSR,” ucap Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

 

*teks: eka

*foto: lanus

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita