Detail Berita

Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Road Show “Mendongeng dan Berbagi”

  • Kamis 12 Mei 2022
  • Dibaca: 106 Pengunjung
Bunda PAUD Kabupaten Gianyar Road Show “Mendongeng dan Berbagi”

Dalam upaya konfergensi pencegahan stunting di Kabupaten Gianyar, TP. PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan road show “Bunda PAUD Mendongeng dan Berbagi” sembari menyerahkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi Anak Sekolah PAUD/Balita di beberapa PAUD di Kecamatan Gianyar dan Sukawati, Kamis (12/5/22). Adapun Sekolah PAUD yang dikunjungi TK Widya Kumara Desa Tegal Tugu, TK Negeri Mutiara dan KB Negeri Mutiara Kelurahan Gianyar, TK Tunas Shantika dan PAUD Rare Asrama Desa Singapadu, serta TK Kumara Jaya Desa Celuk.

Paket bantuan PMT yang dibagikan kepada anak-anak PAUD dan TK berisikan 2 kotak sereal, 2 kotak susu, nugget, yogurt dan biskuit.

Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan serangkaian hari Pendidikan Nasional, TP. PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan road show ke PAUD dan taman kanak-kanak di Kabupaten Gianyar. “Serangkaian Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, hari ini kita turun untuk road show,” kata Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Dalam road show, sebagai Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengajak anak-anak untuk mendengarkan dongeng sembari mengedukasi anak-anak PAUD dan TK.

Selain membacakan dongeng, Ny Surya Adnyani Mahayastra juga membagikan bantuan PMT kepada anak-anak yang menyasar sekitar 257 anak. ”Selain menggunakan dana anggaran dari BKK PKK Provinsi Bali, kita juga menggandeng CSR yang ada. Sehingga kita bisa turun dan melihat secara langsung bahwa keadaan mereka sehat dan melihat kondisi TK layak atau tidak,” paparnya.

 

Dirinya bersyukur, dari PAUD dan TK yang dikunjungi, kondisinya sudah bagus dan kesejahteraan para guru juga sudah diperhatikan.

 

Kedepannya dirinya berharap kepada guru-guru yang berada di PAUD atau Kelompok Bermain dan TK untuk lebih meningkatkan kegiatan bercerita atau mendongeng. Karena mendongeng sangat baik untuk melatih motorik kasar dan motorik halus anak-anak. “Mudah-mudahan dengan apa yang saya lakukan ini, dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya sehingga mendongeng menjadi budaya kita kembali,” tandasnya.

 

*teks: eka

*foto: lanus

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita