Pemerintahan

Visi dan Misi



Visi :
Terwujudnya Gianyar  “BAGUS” (Bersih, Alami, Giat, Berbudaya dan Sejahtera) Menuju Jagadhita
 
Misi :
  1. Membangun pemerintahan  yang bersih, responsif, berintegritas, profesional, dan berjiwa enterpreneur yang berorientasi  pada pelayanan publik.
  2. Gianyar yang bersih, hijau dan elok berdasarkan penerapan rencana tata ruang secara konsisten dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan gianyar yang alami dan terbebas dari masalah-masalah kependudukan, lingkungan dan sosial.
  3. Menumbuhkan ethos dan sikap giat bekerja pada masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan usaha ekonomi kerakyatan berbasis pada produk unggulan daerah (one village one product), melatih dan mengusahakan modal bagi komponen masyarakatuntuk menjadi enterpreneur.
  4. Menumbuhkembangkan  budaya masyarakat berbasis nilai kearifan lokal yang dapat menumbuhkan religiusitas, disiplin, kerja keras berorientasi pada prestasi dengan meningkatkan peranan desa pekraman, banjar, subak, sekaa dalam menjaga adat, budaya dan agama
  5. Meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang kompetitif, berintegritas, professional dan berjiwa kewirausahaan (entrepreneurship) dengan mengimplementasikan wajib belajar 12 tahun, beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan yang berprestasi sampai ke jenjang perguruan tinggi meningkatkan kualitas, insentif dan renumerasi bagi pendidikan dan tenaga pendidik serta menjadikan ruang-ruang publik di desa sebagai rumah belajar.