Baca Berita

Puncak Peringatan HKN di Gianyar

Oleh : | 02 Desember 2019 | Dibaca : 22 Pengunjung

Sumber Foto : Humas Gianyar

Serangkaian kegiatan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Jumat, (29/11) Puncak peringatan diawali dengan apel bersama di Lapangan Astina Raya Gianyar dan dilanjutkan dengan potong tumpeng beserta acara hiburan di Balai Budaya Gianyar. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, dr. Ida Ayu Cahyani Widyawati, mengatakan Peringatan HKN tahun ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh insan kesehatan di Kabupaten Gianyar.

 

“Peringatan HKN tahun ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh insan kesehatan di Kabupaten Gianyar. baik yang bekerja di instansi Pemerintah maupun swasta, serta tenaga professional kesehata lainnya yang bekerja secara mandiri. Disamping itu juga melibatkan lintas sector terkait, OPD, organisasi profesi kesehatan dan organisasi kemasyarakatan lainnya  dan juga melibatkan masyarakat umum serta anak sekolah dalam rangka ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan dalam mewujudkan masyarakat Gianyar yang sehat” ” tutur Ida Ayu Cahyani.

 

Lebih lanjut dikatakannya rangkaian peringatan HKN diisi dengan tirtayatra yang diikuti oleh seluruh jajaran insan kesehatan se Kab. Gianyar ke Pr Bukit Mentik, Bangli. Parade kesehatan yang diikuti oleh seluruh institusi dan fasilitas pelayanan yang ada di Gianyar. Lomba Senam sehat, Lomba cerdas cermat kader kesehatan yang diikuti oleh perwakilan kader dari wilayah kerja 13 UPT Kesmas. Lomba masak makanan sehat yang diikuti oleh kader posyandu. Seminar Ilmiah yang mengambil tema stunting di era milenial. Jalan santai bertajuk clean & green for health yang diikuti oleh seluruh OPD dan fasilitas pelayan kesehatan yang ada di Gianyar. Bakti sosial yang diikuti oleh seluruh institusi kesehaan dan lintas sector terkait seperti RS umum dan Swasta/klinik, organisasi profesi, pengobat tradisional, PMI, YKI dan UPT Kesmas, serta sekolah di sekitar yang memberikan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. Upacara bendera yang dirangkaikan dengan peringatan hari Guru dan Korpri. Serta puncak HKN ke 55 yang diisi dengan panggung hiburan serta pemberian penghargaan bagi insan dan institusi yang berprestasi dibidang keehatan.

Harapannya dengan peringatan HKN kali ini dapat memberikan manfaat yang terbaik dan sebesar-besarnya  bagi insan kesehatan, masyarakat dan pemerintah kabupaten gianyar dalam rangka mewujudkan masyarakat gianyar yang aman dan sehat serta berkualitas.

 

Hal senada juga disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kabupaten Gianyar Ngakan Putu Darma Jati saat membacakan sambutan Bupati Gianyar, bawasannya peringatan HKN ke-55 di Kab.Gianyar untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat serta  meninggalkan kebiasaan/prilaku yang kurang sehat. Rangkaian acara yang telah dilakukan dalam memperingati HKN diharapkan mampu memberikan implikasi positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat terutama terkait upaya pelayanan kesehatan.

 

Dilanjutkannya, untuk menghasilkan pelayanan kesehatan yang menjadi pilihan masyarakat diperlukan tekad yang kuat dan dukungan seluruh elemen masyarakat, maka kualitas layanan kesehatan dapat terus ditingkatkan. Serta pelayanan yang diberikan harus berorientasi pada kemudahan, kecepatan, murah, dan berkualitas. Humas Gianyar


Oleh : | 02 Desember 2019 | Dibaca : 22 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :