Baca Berita

Bupati Gianyar Made Mahayastra Pimpin Apel Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Gianyar

Oleh : | 10 Juli 2019 | Dibaca : 30 Pengunjung

Sumber Foto : Humas Gianyar

Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri dalam memelihara keamanan terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel. Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI. Hal ini tertuang dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra selaku Inspektur pada Upacara Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara tahun 2019 di Kabupaten Gianyar, di Lapangan Astina Gianyar, (10/7).

Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situai keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri telah mengamanka seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games, Asean Paragames serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Tidak hanya itu, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019 sehingga terselenggara dengan damai, aman dan demokratis.

Polri juga telah menggungkapkan berbagai kejahatan salah satunya tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018, Polri telah menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp.2,3 triliun dan berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun.

Berbagai capaian tersebut menurut Presiden RI Joko Widodo agar tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Apalagi ke depan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Pada kesempatan Hari Bhayangkara ini dalam amanatnya Presiden Jokowi memberikan beberapa instruksi pada Polri sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas yaitu pertama, Polri harus terus meningkatkan kualitas SDM guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, Polri harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Serta yang terakhir harus perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Turut hadir pada peringatan Hari Bhayangkara di Kabupaten Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP Prianto Priyo Hutomo,S.IK.,SH, Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, SE.MM, Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,Sos. M.Si, Wabup. Gianyar A.A Gde Mayun, Sekdakab. Gianyar Made Gede Wisnu wijaya dan undangan terkait.


Oleh : | 10 Juli 2019 | Dibaca : 30 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :