Baca Berita

148 Atlet Pelajar Ikuti Piala Dispora Cup V

Oleh : | 11 Februari 2019 | Dibaca : 83 Pengunjung

Sumber Foto : (HumasGianyar)

Inkai Gianyar menggelar Kejuaraan Karate Inkai Pelajar se-Kabupaten Gianyar yang bertajuk Piala Dispora Cup V yang diikuti 148 atlet inkai. Acara pembukaan diresmikan oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra di Gor Kebo Iwa Gianyar,(10/2).

Acara kali ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH), Seketaris Daerah Kabupaten Gianyar, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Gianyar, Ketua Umum Koni Gianyar, dan Ketua Umum Inkai Kabupaten Gianyar.

Ketua Umum Inkai Kabupaten Gianyar, I Wayan Ardana dalam laporannya mengatakan, kejuaraan ini merupakan kegiatan rutin Pengurus Cabang Inkai Gianyar dan merupakan kali ke-lima kami melaksanakan kegiatan ini dengan peserta dari seluruh pelajar se-Kabupaten Gianyar.

Ardana menambahkan, peserta yang berjumlah 148 atlet dari seluruh pelajar se-Kabupaten Gianyar terdiri dari 7 ranting antara lain Ranting Batuan Sukawati dengan 16 atlet, Ranting Tojan dengan 29 atlet, Ranting Dojo Satria Mandala (DSM) Payangan dengan 50 atlet, Ranting Blasman dengan 6 atlet, Ranting Ubud dengan 11 atlet, Ranting Buahan Payangan dengan 27 atlet, dan Ranting Genijaya Tegallalang dengan 10 atlet.

Sambutan Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkai Bali, Jero Nyoman Supatra Karang yang dalam hal ini mewakili Ketua Umum inkai Bali , sangat mengapresiasi jajaran Inkai Kabupaten Gianyar yang setiap tahun terus bisa menyelenggarakan secara rutin perhelatan kejuaraan karate antar pelajar.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi bagi para atlet untuk menunjukkan hasil kerja keras saat latihan. Selain itu kegiatan kali ini juga akan terus menjaring bibit-bibit atlet masa depan bagi Kabupaten Gianyar mulai dari usia pelajar.

Sambutan Bupati Gianyar I Made Mahayastra, pembinaan atlet memerlukan waktu yang lama, perjuangan yang sangat panjang dengan diadakannya kejuaraan mulai dari tingkat pelajar, dari jajaran Inkai Kabupaten Gianyar bisa menelisik sejak dini bakat dan perkembangan para atlet.

Lebih lanjut Bupati Gianyar Made Mahayastra berharap dengan diadakannya kejuaraan Inkai tingkat pelajar disetiap tahunnya memberikan dampak positif untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berkualias bagi kabupaten Gianyar yang nantinya bisa berbicara banyak di event-event nasional maupun Internasional khususnya tingkatan pelajar.


Oleh : | 11 Februari 2019 | Dibaca : 83 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :