Baca Berita

3500 Lowongan Kerja Diperebutkan di Job Fair 2017 Kabupaten Gianyar

Oleh : | 19 April 2017 | Dibaca : 151 Pengunjung

Sumber Foto :

Sekitar 697 orang pencari kerja mencoba adu keberuntungan memperebutkan sekitar 3500 lowongan kerja yang di tawarkan dalam Pameran Kesempatan Kerja job fair 2017. Mereka berburu dan langsung mengajukan lamaran diantara ribuan lowongan yang ditawarkan oleh 40 perusahaan dalam job fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gianyar di Lapangan Astina Gianyar, (16-17 April).

Job fair ini merupakan kali ketiga diadakan oleh Disnaker, dan tetap terbuka untuk umum bagi siapapun masyarakat yang berminat untuk melamar. Pelamar bisa langsung datang mengunjungi sekitar 40 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam job fair kali ini. Jenis perusahaan yang ikut pun masih tetap beragam seperti dulu yakni dari pariwisata, perhotelan, perbankan, asuransi hingga supermaket.

Kabid. Bina Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Gianyar, Ni Putu Darmiyanti saat di hubungi menjelaskan, pelamar bisa datang berkunjung ke bursa lowongan kerja job fair, dan melihat langsung lowongan kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut, jika merasa cocok dan memenuhi kriteria yang ditetapkan perusahaan, mereka tinggal memasukkan lamaran. Selanjutkan tinggal mengikuti tes yang diwajibkan oleh perusahaan tersebut.

Kendati bidang pariwisata banyak peminatnya, namun job fair tetap menyediakan lowongan pekerjaan bidang lainnya, hingga pencari kerja bisa melakukan pilihan pekerjaan sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki.

“Kami hanya memfasilitasi , silahkan para pencari kerja adu nasib di job fair,” jelas Putu Darmiyanti.

Meski hanya di selenggarakan selama dua, namun menurut Darmiyanti jumlah 679 pencari kerja itu sudah cukup banyak. Hal ini mungkin karena promosi yang kami lakukan cukup gencar. Sebulan sebelum acara kami sudh mempromosikan bursa lowongan kerja job fair ini lewat  media massa, radio, hingga  media sosial seperti facebook, line, twetter, website dan lain - lainnya. (HumasGianyar/Eni)


Oleh : | 19 April 2017 | Dibaca : 151 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :